Translate

Sekilas Persinas ASAD


Dengan rahmat Allah yang maha kuasa, Perguruan Silat Nasional ASAD menyadari bahwa sesungguhnya membela negara itu adalah hak dan kewajiban setiap warga negara. Bahwa perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, demi terwujudnya masyarakat madani yang demokratis serta berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, mutlak diperlukan peranserta seluruh masyarakat Indonesia
Bahwa Perguruan Silat Nasional ASAD, sebagai wadah yang mrnghimpun seluruh potensi bangsa, yang memiliki persamaan cita-cita, wawasan dan tujuan dalam melestarikan budaya bangsa, khususnya ilmu dan seni beladiri tradisional Indonesia, siap berpartisipasi aktif dalam membangun bangsa Indonesia.
Bahwa dengan melestarikan ilmu dan seni bela diri pencak silat, berarti melestarikan budaya bangsa, yang merupakan upaya meningkatkan kualitas mental dan fisik bangsa Indonesia, guna mempercepat terwujudnya Tujuan Nasional, dengan motto “ Ampuh Sehat Aman Damai”.

Perguruan Silat Nasional adalah suatu Yayasan yang didirikan pada tanggal 30 April 1993 dengan Akte Nomor 430 Notaris J.L. Waworuntu, untuk waktu yang tidak terbatas.

Pengurus Besar Perguruan Silat Nasional ASAD berkedudukan di Ibukota Negara, Jl. SPG VII No.17, Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur dan dapat membentuk perwakilan di seluruh Indonesia dan Luar Negeri. Termasuk di Kota Tasikmalaya, Padepokan berada di Jl. Liunggunung No. 40 Jati - Indihiang Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Perguruan Silat Nasional ASAD berasaskan Pancasila dan UUD 1945 dan bermaksud menghimpun seluruh potensi bangsa yang memiliki persamaan cita-cita, wawasan dan tujuan dalam melestarikan budaya bangsa, khususnya ilmu seni bela diri pencak silat nasional yang bersumber pada aliran silat Cimande, Kunto, Cikaret, Singa Mogok, Nagan, Cikalong, Syahbandar, Garuda Mas, Sabeni, dan Tangkap Menangkap (TM).

Perguruan Silat Nasional ASAD bertujuan turut serta mempercepat terwujudnya Tujuan Nasional, sehingga dapat berperan serta dalam melindungi budaya bangsa, meningkatkan naluri kepekaan masyarakat Indonesia agar selalu berperilaku menjunjung tinggi hak asasi manusia, berkepedulian sosial dan lingkungan dalam kehidupan yang harmonis, yaitu adanya keselarasan, keserasian dan keseimbangan didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perguruan Silat Nasional ASAD bersifat sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan fisik, mental dan spiritual dalam bentuk ilmu dan seni beladiri tradisional Indonesia yang bersendikan persaudaraan dan kekeluargaan yang harmonis.

Perguruan Silat Nasional ASAD berfungsi sebagai wadah bagi warga negara Indonesia dalam meningkatkan keterampilan diri, kualtas mental dan fisik melalui pelatihan dan seni beladiri tradisional, sehingga terwujud warga Negara yang siap menjunjung tinggi kejayaan bangsa dan Negara.

(Sumber : Buku Munas II Persinas Asad 2005)

Persinas ASAD terus berkembang dan melebarkan sayapnya, berwibawa, berjaya dan mendunia!

Penulis : pak canszz ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sekilas Persinas ASAD ini dipublish oleh pak canszz pada hari Jumat, 20 Maret 2009. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sekilas Persinas ASAD